7 Fitur Rahasia Windows 10 Yang Mungkin Jarang Diketahui

Info Gratis – Windows 10 ialah tipe terkini dikala ini dari Sistem Pembedahan Windows. Di dalam Windows 10 ini, lumayan banyak pembaharuan yang dicoba Microsoft buat mendukung kinerja pengguna dalam memakai pc serta laptop. tidak hanya sebagian fitur baru di dalam Windows 10, nyatanya terdapat sebagian fitur tersembunyi yang belum dikenal oleh beberapa orang. buat mengenali apa saja fitur tersembunyi di dalam Windows 10, berikut ulasannya.

1. Menu Rahasia

Buat masuk ke dalam menu di Windows 10 sesungguhnya tidak jauh berbeda dengan windows tipe tadinya, ialah dengan klik start yang umumnya terdapat di bagian pojok kiri dasar. Tetapi, di dalam Windows 10, kita bisa menciptakan suatu fitur rahasia sehingga kita bisa masuk ke dalam menu- menu berarti secara kilat.

Baca Juga : 7 Kelebihan Windows Untuk Membantu Proses Kerja Komputer Anda

Triknya sendiri merupakan Kamu klik kanan pada menu Start. Bila telah, Kamu hendak menciptakan sebagian menu opsi dengan lebih kilat. Contohnya saja semacam Task manager, Control panel, File Explorer, Command Prompt, dna bermacam menu berarti yang lain. Tidak hanya dengan mengeklik kanan pada mouse, Kamu pula bisa memakai shortcut pada keyboard dengan menekan campuran“ Win+ X”.

2. Tombol Rahasia

Cobalah Kamu arahkan mouse ke bagian sudut kiri, tepatnya di samping ikon notifikasi. Di bagian itu, terdapat suatu tombol kecil yang seolah- olah tombol tidak nampak. Bila Kamu klik bagian tersebut hingga secara otomatis seluruh program yang berjalan hendak masuk ke fashion minimize.

Kamu bisa mengendalikan guna dari tombol tersebut dengan metode klik kanan pada mouse yang ditunjukan pada tombol tersebut. Sehabis Kamu tekan klik kanan, hingga Hendak timbul 2 opsi ialah “Show Desktop” serta “Peek at desktop”. Bila Kamu ceklis bagian “Peek at Desktop”, hingga Kamu bisa melaksanakan minimize pada seluruh program yang berjalan pada pc.

3. Memutar Layar

Keunikan yang lain dari Windows 10 ini merupakan bisa memutarkan layar seperti smartphone. Dengan fitur rahasia ini, Kamu bisa memutarkan monitor jadi 90 derajat pada sisinya. Apalagi, metode ini pula bisa memutarbalikan layar seseuai dengan kemauan.

Triknya sendiri merupakan dengan menekan tombol campuran di keyboard, ialah “CTRL+Alt+D dan arah panah”. Contohnya saja, bila Kamu memakai arah panah ke atas, hingga layar hendak berbalik secara 90 derajat ke arah vertikal. Begitu pula dengan arah yang lain, Kamu bisa mengatur- atur tampilan layar dengan sanagt unik.

4. Fitur Unik Slide to Shutdown

Fitur tersembunyi yang lain yang ga kalah unik merupakan fitur “Slide to Shutdown”. Fitur ini adlaah membolehkan kita buat melaksanakan shutdown pc tanpa wajib melaksanakan tombol shutdown yang biasa dicoba. Umumnya pada dikala kita melaksanakan shutdown, hingga kita senantiasa kilk Start kemudian klik Shut Down. Tetapi, terdapat metode yang lebih instan.

Awal klik kanan pada dekstop. Sehabis itu, klik New serta seleksi Shortcut. Sehabis timbul suatu Windows Pop- Up, masukanlah kode baris semacam dibawah ini.

Nantinya, di dalam monitor hendak timbul suatu ikon yang bisa dikilik. Kamu juga bisa mengubah nama sebagian ikon tersebut yang cocok dengan kemauan.

Metode buat melaksanakan shutdown merupakan menggunakan slide- down. Kamu tinggal melaksanakan double klik pada ikon yang telah terbuat tadi. Sehabis itu, tariklah ke dasar layar. Dengan begitu, pc hendak melaksanakan shut down secara otomatis. Yakinkan dikala hendak melaksanakan shutdown, seluruh program telah dimatikan.

5. Fitur Multiple Screen

Fitur rahasia yang lain merupakan terdapatnya Multiple Screen. Dengan memakai fitur ini, kita bisa membuka 2 program di dalam satu screen. Apalagi, Kamu pula bisa membuka bermacam aplikasi dalam satu layar secara bertepatan.

Buat bisa memakai fitur ini, terdapat 2 metode, ialah memakai keyboard serta memakai mouse. Bila Kamu memakai keyboard, hingga Kamu tinggal memakai campuran tombol “Win+ Tombol panah yang cocok dengan kemauan”. Buat memakai mouse, Kamu tinggal seret aplikasi ke bagian sudut layar. Secara otomatis, program hendak dibagi dengan sendirinya.

6. Fitur Cortana

Cortana pada Windows 10 tidak cuma bisa standby di bagian desktop, namun pula bisa dicoba pada dikala masuk ke fashion lockscreen. Secara defaultnya, kita bisa mengendalikan Cortana secara aktif pada bagian pengaturannya. Dapat dibilang, kita bisa memanggilnya dengan menulis  Hey Cortana” pada lockscreen diiringi dengan perintah. Contohnya semacam “Hey Cortana… mainkan musik”, hingga secara otomatis hendak timbul lantunan musik yang telah diatur oleh Kamu. Lantunan musik tersebut hendak terus diputar secara otomatis.

7. Fitur Print To PDF

Keunggulan yang lumayan tidak sering terjamah oleh sebagian orang dikala memakai Windows 10 merupakan terdapatnya fitur print to PDF tanpa wajib memakai aplikasi bonus. Dengan terdapatnya fitur ini, kita dapat mengenali metode convert word ke PDF free tanpa memakai aplikasi.

Baca Juga : 6 Cara Mempercepat Kinerja Laptop Windows 7 Sudah Terbukti

Seperti itu 7 fitur tersembunyi Windows 10 yang belum banyak dikenal oleh orang banyak. Kamu dapat membaca sebagian fitur unik yang lain semacam metode menanggulangi windows 10 lemot, metode memesatkan konseksi wifi windows 10, metode melhat password wifi di laptop windows 10, serta lain- lain. Bila Kamu berencana mau memakai Windows 10, yakinkan pelajari dahulu perbandingan windows 10 pro serta home saat sebelum memakainya.